Jumat, 31 Agustus 2012

Perjalanan MUDIK

Siapa sih yg ngga tau MUDIK ?
Semua orang muslim bahkan non-muslim pun juga tau. Okeh mau gua ceritaiin sedikit perjalanan mudik gua :)


Waktu itu gua berangkat dua hari sebelum hari Ied/Lebaran (hari jumat), gua dan sekeluarga berangkat menggunakan mobil saudara (lumayan lah) semua barang barang kami semua udah di persiapkan dari hari hari sebelum keberangkatan, dari hal yg paling kecil sampe yg paling besaaar :D
Setelah semua udah pada naik semua kita berangkat ke Karawang dulu ngejemput saudara yg mau ikut juga. Tujuan gua ke Indramayu menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam (kalo ngga macet), setelah sampe di Karawang mau berangkat kita malah kejebak macet yg sangat panjang jadi terpaksa buka pusasa di mobil :(
Yg gua kira setelah buka puasa tuh jalanan udah lancar tapi malah makinnn panjaaang bangetttt. Sumpah itu ngga bisa jalan samasekali (sampe sholat tarawih di masjid pinggir jalan) sampe mobil yg gua naikin itu belok/muter balik nyari jalan yg lancar.

Hal hasil mobilnya pun kini kejebak macet yg lebih parah, dan waktu menunjukan jam 01.55, jadi Jakarta-Karawang menempuh 11 jam perjalan (paraaah). Kita yg besoknya masih menjalankan puasa mau ngga mau yaa harus di sahur di jalan dalam mobil, sumpah itu ngga enak banget sumpek, panas, gerah, hawa ngga bisa keluar masuk, gatau deh baunya kayak apatuh. Setelah itu kita melanjutkan perjalanan lagi, tanda tanda 'ketidak nyamanan' mulai menunjukan (jati dirinya) badan udah pada pegel, pantat panas, mual, mana barang bawaanya banyak banget lagi sumpekk. Bangun tidur kirain udah nyampe di kampung, ternyata masih di jalan juga mana jaraknya masih jauh banget lagi T_T, makin siang jalan makin macet ngga bisa di kompromi lagi, selip sana sini, ngga ada yg mau kalah, dan seterusnya.

Hampir seharian berada dalam mobil dalam keadaan puasa, sumpek, pegel, panas jadi satu rasanya penge jebol puasanyaa hahaa.. waktu menunjukan menjelang buka puasa, tapi belum juga kita sampai di tempat tujuan, sumpah kalo bisa ngesot terus nyampe mending gua milih ngesot bia cepet :P
Setelah berbuka perjalanan di lanjutkan, dan kali ini gua bener bener berdoa agar "cepet nyampe di tujuan dengan selamat" :). Tiba tiba mobil jalan dengan lancar #apakah tadi doa saya dikabulkan? hahaa#
kalo gitu hanya tinggal menunggu beberapa jam lagi bisa sampai di tujuan.

Akhirnya, apa yg gua dan keluarga inginkan berkumpul di kampung tersampaikan juga :') yaa walopun butuh banyak yg harus di 'korbankan' dan menunjukan bahwa selama ini gua en family di dalam mobil kurang lebih 2 hari 2 malem #berangkat jumat nyampe malem takbiran sabtu malem# (ngitungnya di pasin aja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar