Selasa, 07 Agustus 2012

Tertipunya TEMAN ku

Mau berbagi cerita, cerita ini datengnya dari 'temen sekelas' gua, namanya *tuuuutt* (disensor)
langsung aja kaliyah cekidot :D

Pertamanya si 'temen' gua itu ketewa" ga jelas di depan gua, kan gua jadi bingung mereka itu sebenernya kenapa??.
Karna gua orangnya penasaran yaa langsung aja gua tanya sama tuh 'anak' (esok harinya).
Gua: ehh, elu kenapa sih dari kemaren" ketawa2 ga jelas??
temen gua1: dia abis ketipu *sambil nunjuk temen yg jadi korban*
gua: emang iyaa?? dengan santai gua tanya
si korban (temen gua2): iyaa *sambil muka yg ketawa nahan malu*
gua: kenapa emang ??
#ehh, langsung dijawab sama temen yg satunya#
temen gua1: jadi gini, kemaren kan kita abis pergi tuh, pergi ke optik rencananya mau beli kacamata *yaiyalah, masa beli sayuran*, ehh pas kita mau pulang ada seles yg nawarin bedak (gatau bedak apaan) tadinya DIA tuh nolak abis2an, tapi si 'penjualnya' masang muka melas segala jadi DIA ngga tega ngeliatnya. Yaudalah di beli sama DIA (temen gua).
gua: terus lucunya dimana ?? *bingung*
temen gua1: belom selesai, tadinya si 'penjual' nawarin harganya 1 "Rp.100.00,." ditawar ama DIA "Rp.20.000,." pedagangnya NOLAK bilang "Rp.50.000,." tetep temen gua mau "Rp.20.000,." setelah bersikeras tawar menawar akhirnya menemukan jalan terbaik yaitu dengan harga "Rp. 20.000,." tapi si 'penjual' bilang (mungkin itu alibinya) "aduuuhh mas gada kembalianya nihh, gimana dong" DIA bilang "yauda tukerin dulu". si 'penjual' "yauda gini aja mas, mas ambil 2bedak, kembaliannya ngga usah". DIA bilang "yauda deh mas" *masang muka melas*
gua: emang DIA ngasih uang berapaan??
temen gua1: Rp.50.000 *sambil ngakak*
gua: #ikutan ngakak# (karna gua ngeliat dia ketawa, sambil ngelirik DIA yg mukaya melas)
temen gua1: kasian bener luh DIA, udah ditipu harganya, gatau tuh bedak buat apaan *masih ngakak*
si korban (temen gua2): ngga bege, tuh bedak gua kasih ke emak gua itung" gua ngasih hadiah ke emak gua #nyari alesan yg sedikit masuk akal#
temen gua1: #langsung motong pembicaraan3 tapi ngga pake cara ditipu sama "tukang bedak" juga kaliii
si korban (temen gua2): iya jugasii *ketawa*
 #dan gua hanya bisa ikutan ketawa menikmati semua yg ada xD#

sumpaahh, gua, DIA, ama temen gua1 ketawa ngakak bareng2 cuma ngetawain di DIA (parah banget gua), tapii yaa karna kita sekelas udah lama, ngga kayak anak yg baru kenal jadi suasana kayak gituu udah bisa, udah jadi hal yg lumrah di "KELAS".
Pesan yg dapat diambil HIKMAH nya dari kejadian tersebut adalah "jangan pernah gampang percaya sama tukang bedak eh salah, jangan pernah gampang percaya sama 'penampilan' bisa jadi kita tertipu oleh PENAMPILAN belaka".

Terimakasih dan cukup sekian semoga terhibur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar