Minggu, 24 Maret 2013

Praktek KWU


 Saatnya untuk praktek KWU, prakteknya sih Cuma dagang :D udah gitu perkelompok lagi *gatakut*
Sebelum hari H nya mulai, setiap kelas + setiap kelompok diberi pengarahan. Perngarahannya setiap kelompok harus bikin menu yg berbeda, modal gaboleh lebih dari 200 ribu, harga yg di jual pun ga boleh lebih dari 300 ribu/pc *ayoluu*.

Mulai hari pertama yg dilakukan yaitu mengumpulkan dana, perkepala dikenakan biaya Rp. 20.000,-
Awal uang terkumpul ngga pusing, tapi setelah mendekati hari H nya, hati mulai gelisah dan tak tenang #kayak orang mau putus# masalahnya uang yg terkumpul belum semuanya, peralatan masih belom dibeli, bahkan yg untuk di dagang pun belom direncakan *pasrah* udah gitu kelompok yg lain udah direncanakan semuanya *makin galau*

Menjelang hari H yg makin deket, kelompok gua udah dipersiapin dengan mateng. Dari dekorasi, harga, menu, pokok nya semuanya udah. Gua di tugasin untuk bikin menu nya, menu diantara nya: pasta geulis, potato roll, dan pudding. Dan nama kedai nya “La Petite France” yg artinya “seperti di Perancis” *ceila namanya*
Hari itu pun tiba, early in the morning gua udah mulai masak di bantu juga sama nyokap. Tapi, itu aja ga cukup soalnya kata temen gua tuh acara udah mulai (curang! Katanya jam 9 tapi jam 7.30 udah mulai) yauda deh gua makin ngga karuan! Tau tuh makann rasanya apa?!

Gua kira tuh masakan gua kaga ada yg lirik, abis begitu sih menu nya. Tapi eh ternyata pas gua dateng langsung diserbu ama para pelanggan *seneng* gada 5 menit tuhh pasta udah ludes abis dijual. Temen gua nyaranin untuk bikin lagi, yaudalah langsung gua ambil start aja! :D
#20 menit kemudian
Baru dateng tuh pasta udah diserbua aja ama para pelanggan (etdah laper apa doyan), sebelumnya disusul ama potato roll yg udah diborong ama guru guru :D

Seneng nya gua  dan temen sekelompok gua yg dagangan nya habis pertama kalinya :D dan disusul oleh kelompok berikutnya! congerates!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar