Selasa, 27 November 2012

puisi SAAT-SAAT TERAKHIR MUHAMMAD ROSULLAH

Demam itu demam pertama demam yang terakhir, bagi rosul terakhir
Jam itu adalh jam-jam penghabisan, bagi utusan penghabisan

        Dalam demam yang mencengkram
        Betapa sabar kau terbaring diselembar tikar
        Dalam jam-jam yang mencengkam
        Betapa dalam lauatn pasrahmu

Aku lihat
Matamu berisyarat
Adakah gerangan
Yang ingin kau pesankan
Dalam jam-jam penghabisan
Wahai Nabi pilihan

       Maka kuhampiri telingaku yang kanan
       Dimulutmu yang suci
       Maka kudengar ucapmu pelan :

                Dibawah tikar masih tersisa sembilan dinar
                Tolong sedekahkan, sesegera mungkin
                Kepada fakir miskin

Mengapa yang sembilan dinar
Mengapa itu benar
Yang membuatmu gelisah
Yaaa Rosullah

                Sebab kemana nanti kusembunyikan wajahku
                Dihadirat Ilahi
                Bila aku menghadap,dan Dia tahu, aku meninggalkan bumi
                Dengan memiliki duit, biar sedikit, biar cuma sembilan dinar

Kebumi aku diutus
Memberikan arah kejalan yang lurus
Tugasku hanya menyampaikan pesan
Tugasku juga sebagai teladan
Bagi semua orang yang mencintai Tuahan
Lebih dari segala dinar
Lebih dari segala yang lain

Miskin aku datang
Biarlah miskin aku pulang
Bersih aku lahir
Biarklah bersih hingga detik terakhir

                   Sembilan dinar
                   Pelan-pelan kuambil dari bawah tikar
                   Bergegas aku keluar
                   Dari kamarmu yang sempit

                                   Kamarmu yang sederhana
                                   Bergegas aku melangkah kelorong-lorong sempit

                    Diatas jalan-jalan pasar tanah Madinah
                    Mensedekahkan dinar yang sembilan
                    Kepada orang-orang yang sangat kau sayang
                    Orang-ornag miskin seprti kau
                    Orang-orang yatim sperti kau

                                     Dan demam itu demam yang pertama yang terakhir
                                     Bagi rosul terakhir
                                     Dan jam itu adalah detik penghabisan
                                     Bagi utusan penghabisan


                                                  MUHAMMAD
Kau tak disitu lagi ditubuh itu
Tinggal senyum bibirmu
Tinggal teduh wajahmu


                                        Rosullah
                                        Miskin kau datang
                                        Miskin kau pulang
                                        Bersih kau lahir
                                        Bersih hingga detik terakhir




#sumber guru ngaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar